WARUNG NASI BEBEK SINJAY BANGKALAN YANG BARU DAN MODERN 2021

12/24/2020
Warung Bebek Sinjay merupakan salah satu wisata kuliner paling terkenal dari Kabupaten Bangkalan. Meskipun sudah membuka cabang di beberapa kota tapi nyatanya tidak mengurangi ketertarikan para wisatawan untuk datang mencoba langsung ke tempat asalnya di Bangkalan. Banyak yang mengatakan kalau belum pernah mencoba di tempat asalnya rasanya belum puas.

Hampir setiap hari terlebih di akhir pekan warung ini diserbu ribuan pengunjung dalam seharinya, baik dari Madura maupun luar Madura. Kalau kamu pernah ke sana, kamu pasti sudah tahu antrian yang harus dihadapi sebelum bisa menikmati nasi bebek di warung bebek Sinjay.


Mencoba Makan Nasi Bebek di Warung Nasi Bebek Sinjay yang Baru!

Nah, kali ini kami tim Gerbang Pulau Madura secara khusus datang ke warung bebek Sinjay yang baru. Meskipun tetap menggunakan kata warung tapi jangan salah, karena tempat parkirnya saja luas sekali. Ya, tanggal 7 Desember 2020 kemarin warung baru ini resmi dibuka untuk umum meski tidak banyak orang tau keberadaan warung sinjay yang baru ini.

Pertama kali datang ke situ terkesima dengan bangunan yang megah dan luas, satpam dan petugas kebersihan yang sigap dengan jobdesk masing-masing serta pelayanan yang cukup memuaskan. tidak begitu antri, semua terlayani dengan maksimal hanya saja masih terdengar deru mesin untuk penyempurnaan bangunan tapi tidak mengganggu aktifitas didalamnya.


Sejarah Warung Bebek Sinjay Bangkalan

Sedikit cerita, waung bebek Sinjay ini pertama kali di buka pada tahun 2000an, Hj Muslinah selaku pemilik warung tidak menyangka kalau keputusannya untuk berjualan kuliner nasi bebek mendapatkan keberhasilan yang terbilang mengagumkan. Kata Sinjay sendiri merupakan sebuah singkatan dari Sinar Jaya, bukan diambil dari kata dalam bahasa India, ya.

Untuk bisa membeli nasi bebek Sinjay ada aturan sendiri yang harus kamu patuhi apabila ke sana. tepat di bagian poros tengah dari pintu masuk ada meja kasir dan meja pengambilan makanan makan di tempat atau bungkus bawa pulang. Meja panjang yang terbuat dari batu marmer tersebut dibagi menjadi tiga bagian, untuk pemesan dan pembayaran kamu bisa mengantri di bagian tengah.

Harga Satu Porsi

di Tahun 2021 ini, Satu porsi nasi bebek sinjay lengkap dengan minumannya yakni Rp. 28.000,-. Untuk minumnya sendiri kamu bisa bebas memilih seperti air mineral, es teng, es jeruk, es kelapa muda dan teh Pucuk. Pembayaran yang digunakan juga ada beberapa macam mulai dari tunai, OVO, GoPay maupun QR BCA. Mengingat masih dalam masa pandemi ada baiknya kalau kamu memilih menggunakan uang elektronik sebagai pilihan pembayaran.

Setelah selesai melakukan pembayaran, nantinya kasir akan memberikan sebuah struk sebagai alat bukti pengambilan makanan. Kalau kamu berniat untuk makan di tempat, kamu bisa langsung bergeser ke sebelah kiri. Tinggal memberikan struk pembayaran kepada karyawan tidak lama pesananmu sudah bisa diambil.

Kemudian, bagi kamu yang masih enggan untuk mencoba makan di tempat atau ingin take away saja silahkan langsung bergeser ke sebelah kanan setelah menyelesaikan pembayaran dan mendapat struk. Langsung saja serahkan struk pembayaranmu kepada karyawan dan tidak butuh waktu lama, maka pesananmu siap kamu bawa pulang.

 

Isi Seporsi Bebek Sinjay

Tidak heran memang kalau kuliner yang satu ini paling populer di Bangkalan bahkan sampai di telinga masyarakat luar Bangkalan. Satu porsi nasi bebek, berisi nasi putih kumel yang hangat dengan porsi kenyang, bebek goreng dengan taburan bumbu kering yang krik di mulut, irisan mentimun, daun kemangi dan yang paling disuka sambel pencit buah mangga khas sinjay yang rasanya tiada duanya.

Bumbunya benar-benar meresap di setiap serat daging bebeknya, bahkan kamu bisa merasakan kelezatan bumbunya hingga ke bagian tulang bebek. Dagingnya juga banyak dan empuk sekali, jauh dari kata alot dan keras, lho. Satu lagi, tambahan jeroan bebek yang dimasak dengan bumbu bebeknya menjadi pelengkap sepiring nasi bebek Sinjay ini.

Lokasi Maps

Lokasinya berada di sebelah timur setelah warung bebek Sinjay yang lama, jika kamu dari arah kota Bangkalan sekitar 1 km. Kalau kamu dari arah Suramadu gedung baru ini terletak sebelum lokasi tempat yang lama, tepatnya di bagian kiri jalan jadi kamu tidak perlu repot untuk menyeberang lagi, tinggal belok kiri saja atau di Ketengan, Kelurahan Tunjung, Kec. Burneh - Bangkalan.

LOKASI GOOGLE MAPS

 

Gedung Baru Warung Bebek Sinjay Bangkalan

Pertama kali masuk kami sudah disambut gapura dengan dua tiang tinggi yang di atasnya ada tulisan warung Bebek Sinjay. Masuk melewati gapura, kami langsung memarkir kendaraan di salah satu sudut, di sana sudah tersedia parkiran untuk mobil dan sepeda motor yang luas. Sebelum masuk ke area parkir, nantinya kamu akan menerima sebuah karcis kemudian diarahkan untuk memarkirkan kendaraanmu.

Untuk parkir sepeda motor dikenakan biaya Rp. 2000,- sedangkan untuk parkir mobil kamu harus membayar Rp. 5000,-. Tenang saja, karena area parkir di gedung baru ini luas kamu bisa leluasa memarkirkan kendaraanmu dengan aman tanpa khawatir disenggol pengguna jalan lain, seperti pada area parkir di tempat yang lama.

Masuk ke dalam, para pengunjung akan diperiksa suhu tubuhnya oleh satpam dan diwajibkan untuk menggunakan masker. Di bagian depan dekat dengan pintu masuk sudah tersedia tempat cuci tangan sebanyak dua deret yang terletak di samping kanan dan kiri pintu masuk. Supaya lebih aman, kamu bisa cuci tangan dulu sebelum masuk ke dalam untuk duduk dan memesan.

Saat tiba, kamu jangan kaget dulu ya kalau ternyata di gedung ini baru siap pakai sebagian saja. Ya, pada bagian bawah sudah siap pakai, sedangkan untuk lantai atas masih melanjutkan renovasi. Di bagian bawah dibagi menjadi dua area makan, apabila kamu memilih duduk di bagian depan kamu bisa puas menikmati semilir angin suasana tengah sawah di ruang terbuka sambil menikmati nasi bebek.

Lain halnya jika kamu bergeser ke area dalam yang lebih tertutup, bagian ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati makanan dengan suasana lebih privat. Puluhan deretan meja panjang dengan kursi yang ditata rapi di dalam gedung baru ini sepertinya hampir saja tidak cukup untuk menampung banyaknya pengunjung warung bebek Sinjay di akhir pekan.

 

Jam Buka

Warung Bebek Sinjay sudah buka dari pukul 07.00 WIB pagi dan tutup hingga pukul 21.00 WIB malam, jangka waktu yang panjang dalam sehari untuk menikmati nasi bebek Sinjay. Di sana juga sudah tersedia lengkap fasilitas lainnya seperti, toilet, dan musholla sekaligus rest area bagi pengunjung dari luar kota. Meskipun masih harus mendengar bunyi tukang bangunan yang sedang kerja tapi gedung baru ini worth it untuk kamu coba.

Protokol Kesehatan

Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19 maka kami ingatkan lagi untuk terus menjaga protokol kesehatan. Gunakan masker, jangan lupa cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer yang sudah tersedia atau kamu bawa sendiri dari rumah. Yang paling penting saat sedang mengantri jangan lupa untuk tetap jaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Pandemi Covid-19 ini bukan alasan untuk tidak bisa menikmati lezatnya nasi bebek di warung bebek Sinjay Bangkalan asalkan harus patuh pada protokol kesehatan, ya. Setelah selesai makan, jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan antar pengunjung supaya kita semua bisa sama-sama menikmati kuliner bebek dengan nyaman dan aman.

Bagaimana? penasaran? segera datangi, ajak keluarga, teman ataupun sahabat untuk berkunjung dan melihat suasana yang baru dan modern serta tidak perlu antri terlalu lama, tentunya jauh lebih lega daripada warung sebelumnya.


Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »