Bardi Smart Home Membuat Rumah Menjadi Aman dan Nyaman

12/25/2020
Pernahkah kamu membayangkan bagaimana perangkat smart home bisa bekerja secara otomatis tanpa diperintah lebih dulu? Saklar menghidupkan lampu saat kita mendekati rumah dan mematikannya saat kita menjauh tanpa perlu kamu menyentuhnya sama sekali. Atau AC menyala saat suhu udara memanas?

Banyak otomatisasi yang bisa dilakukan di mana semua hal tersebut tentunya akan membuat hidup kita semakin mudah. Tidak bisa dipungkiri kalau teknologi smart home tersebut membuatnya menjadi menyenangkan.




Bardi Smart Home


Kali ini ada produk dari brand lokal yang akan mewujudkan konsep smart home alias rumah pintar di rumahmu. Bardi smart home merupakan brand lokal yang didukung oleh Tuya smart, sebuah perusahaan penyedia produk AIoT. Tuya Smart telah melayani 180.000 klien di seluruh dunia dan menghubungkan lebih dari 100 juta produk AIoT.

Tuya Smart juga memiliki platform cloud global loT dengan arsitektur yang terdistribusi dengan permintaan perangkat pemrosesan data harian yang mencapai hampir 80 miliar kali. Bardi pun juga menggunakan infrastruktur ini pada produk yang mereka tawarkan di Indonesia. Beberapa produk dari Bardi, diantaranya:

- Bardi Smart Light Bulb

- Bardi Smart IR Remote

- Bardi Smart IP Camera CCTV Wifi IoT Home Automation

Fitur pada aplikasi termasuk multiview kamera, pembagian kendali kepada smartphone lain, notifikasi bila ada perubahan pada perangkat. Dengan server di amerika, CDN di singapura dan Google Voice Cloud di Indonesia, aplikasi ini memberimu pengalaman yang terbaik dengan kecepatan respon sangat cepat.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis tanpa di pungut biaya apapun terkecuali cloud memory untuk menyimpan data dari ipcamera jika kamu tidak ingin menyimpannya pada micro sd card.

Bardi Smart Light Bulb, Si Lampu Pintar Bisa Diatur


Bola lampu pintar yang bisa menyesuaikan tingkat terang cahaya ruangan di rumah ini, sekaligus warna cahaya yang kamu inginkan hingga 16 juta varian. Melalui aplikasi di smartphone, saya bisa mengatur jam berapa ia otomatis mati atau menyala. Saya termasuk orang yang malas menyentuh saklar untuk mematikan lampu, maka dari itu saya memilih penggunaan Smart Light agar semua bisa dikontrol melalui Smartphone.




Tingkat brightness juga bisa diatur agar secara otomatis ditingkatkan atau dikurangi pada jam-jam tertentu yang kamu inginkan. Pola ini akan terus berulang setiap hari dan membuat perangkat smart home dapat bekerja secara otomatis tanpa ada campur tanganmu. Beberapa hari ini, saya belum pernah menekan saklar lampu lagi di kamar karena dimudahkan lewat aplikasi.

Bahkan saya tinggal menyuruh Google Assistant untuk mengatur lampunya, mengingat lampu ini sudah support smart assistant. Kalau kamu penggemar musik, ia dapat merespon musik yang kamu putar. Ia bahkan bisa dioperasikan dengan perintah suara melalui aplikasi Google Home, Amazon Alexa atau Siri. Jadi, saya sudah tidak perlu beranjak dari tempat untuk mengubah musik yang saya inginkan.




Bardi Smart IR Remote, Pengganti Semua Remot di Rumahmu


Alat ini berbentuk kepingan bundar kecil yang agak tebal berwarna hitam metalic. Agar semakin maksimal kerjanya, usahakan untuk menaruhnya di tempat yang strategis. Contohnya adalah ruangan tengah, dengan jarak maksimal ke setiap perangkat adalah 10 meter. Bardi Smart IR Remote adalah pemancar infrared pintar yang dapat dikendalikan secara nirkabel melalui aplikasi selama ada jaringan internet.

Fungsi remot ini dapat menggantikan semua remot infrared yang ada di rumah kamu, namun apabila tidak ada dalam daftar, kamu bisa menduplikasi signal infrared dari remot lama ke remot Bardi. Cara penggunaannya cukup mudah, cukup dengan menghubungkan IR Remote ke listrik lewat kepala adaptor yang sudah termasuk dalam pembelian.




Kemudian alat akan memancarkan signal dengan sudut pemancaran di 360o dan jarak hingga 10 m. Jadi IR Remote dari Bardi ini dapat mengendalikan banyak perangkat dalam satu ruangan dan saya dapat memberikan perintah kepada remot untuk on atau off perangkat dari jarak jauh. Beberapa perangkat yang bisa dikontrol adalah televisi, AC, DVD player, smart tv box, sampai lampu dan router wifi.

Bardi Smart IP Camera, Penjaga Rumahmu


Bardi Smart IP Camera merupakan kamera pintar yang berfungsi menyalurkan video beserta suara kepada smartphone dan sebaliknya. IP CAM BARDI ini mempunyai slot penyimpanan berupa SD Card mencapai max.128 GB (tidak termasuk). Produk IP Cam yang satu ini bisa memberi tahu melalui notifikasi bila ada yang lewat pada jam yang ditentukan dalam aplikasi.

Tidak hanya itu, pada posisi gelap, IP Cam ini dapat beralih ke mode night vision secara otomatis. Kamera yang satu ini juga sangat mudah dan praktis untuk dioperasikan karena saya hanya perlu menyambungkannya ke listrik dan diposisikan sesuai keinginan.

Selain itu, alat ini juga memiliki video orientasi dalam aplikasi yang bisa diputar 180° sesuai penempatan. Bardi Smart Indoor IP Static Camera memiliki bentuk yang cukup unik. Kepalanya memiliki dimensi yang lebih besar dari batang penyangganya. Bahannya sendiri terbuat dari plastik polikarbonat yang cukup kokoh sehingga lebih tahan terhadap benturan.




Batang penyangga pada Bardi Smart Indoor IP Static Camera dapat dibengkokkan sesuai dengan arah yang diinginkan. Hal ini tentu saja memudahkan saya untuk bisa ditempatkan di mana saja, di meja atau ditempel pada dinding. Kameranya sendiri memiliki jangkauan 105 derajat sehingga dapat menangkap gambar dengan cukup lebar.

Kamera mungil ini memiliki slot microSD pada bagian belakangnya. Selain itu, dapat juga ditemukan speaker, microphone, dan tombol reset ditempat yang sama. Pada sisi-sisinya terdapat beberapa lubang yang digunakan sebagai ventilasi untuk mengeluarkan panas dari perangkat yang satu ini.

Berbagai keunggulan dan kemudahan teknologi pintar yang ditawarkan produk-produk Bardi akan membuat rumahmu menjadi lebih aman dan nyaman. Semua produk Bardi Smart Home ini bisa kamu beli langsung di ecommerce atau cek Beaute femme Community. Nah, tunggu apalagi? Kalau kamu ingin rumahmu berubah menjadi smart home, saatnya kamu beralih ke Bardi Smart Home.

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »