Inilah Pilihan Minyak Goreng Terbaik untuk Dapur Anda

6/28/2020
Kebutuhan dapur sangatlah beragam dan penting untuk dipenuhi. Salah satunya, minyak goreng. Jenis makanan tertentu harus melalui proses penggorengan untuk menghasilkan citarasa yang renyah dan gurih. Rasanya pun akan jauh lebih nikmat daripada makanan yang direbus atau dikukus.

Namun, Anda harus memastikan kualitas minyak goreng yang baik supaya makanan yang diperoleh tidak sekedar lezat, tapi juga tidak berbahaya bagi kesehatan. Beberapa produk minyak goreng yang saat ini beredar dipasaran, seperti Bimoli, Sunco, Filma, hingga Sania. Masing-masing tersebut memiliki keunggulan tersendiri. Namun, minyak goreng seperti apakah yang sebaiknya dipilih?.

Perhatikan Aroma dan Warna Minyak Goreng


Salah satu ciri minyak goreng yang baik dapat Anda lihat dari warna dan aromanya. Minyak goreng yang berkualitas memiliki ciri berupa warna kuning keemasan yang jernih. Jika Anda menemukan produk minyak goreng berwarna keruh dan menggumpal, sebaiknya pilih minyak goreng lainnya. Selain itu, perhatikan pula aromanya. Aroma minyak goreng yang baik sangat khas, tidak berbau tengik. Jika Anda menemukan minyak goreng berbau tengik, dipastikan bahwa produk tersebut sudah rusak.

Pilih Kemasan Produk Minyak Goreng Sesuai Penggunaan


Produsen minyak selalu mengemas produknya dalam beragam bentuk. Mulai dari jeriken, botol, stand pouch, bantal, hingga cup. Masing-masing kemasan tersebut pun masih terbagi lagi menjadi beragam ukuran, seperti 5 liter, 2 liter, 1 liter, dan 240 ml. Biar tidak mubazir, sebaiknya pilihlah kemasan minyak goreng sesuai penggunaan dan kebutuhan Anda.

Kemasan minyak goreng berupa jeriken biasanya digunakan pedagang makanan yang hendak mengadakan hajatan. Sementara, untuk kebutuhan rumah tangga, umumnya memakai minyak berukuran sedang. Begitupula jika Anda jarang menggunakan minyak goreng, pilih ukuran yang kecil saja. Sebab, salah satu faktor penyebab minyak goreng beraroma tengik atau rusak karena terlalu lama dibuka dan tidak terpakai dalam waktu lama.

Nah, dari beberapa kriteria minyak goreng yang baik diatas, berikut ini kami rekomendasikan merek dan harga minyak goreng terbaik 2020.

Bimoli, Minyak Goreng yang Dipercaya Secara Turun Temurun Menghasilkan Masakan Istimewa

Inilah salah satu merek minyak goreng terbaik yang sebaiknya Anda gunakan. Terbuat dari biji kelapa sawit pilihan, Bimoli memiliki kualitas minyak yang sangat baik. Bimoli mengandung Omega 9 dan asam lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fatty acid). Dimana, asam lemak tak jenuh ini beperan untuk menurunkan kolesterol LDL dan menaikkan kolesterol HDL.

Minyak Bimoli juga melalui produksi menggunakan teknologi golden refinery, sehingga terlihat lebih jernih dengan kilau keemasan. Anda bisa memasak beragam olahan lezat dengan Bimoli, seperti menggoreng atau menumis. Harga minyak goreng bimoli 1 liter kemasan special pouch Rp15.500 yang tersedia di JD.JD.

Sunco, Berkarakter Seperti Air, Bening, dan Tidak Lengket

Ada lagi merek minyak goreng terbaik yang bisa Anda gunakan yaitu Sunco. Produk ini mengusung branding “minyak goreng baik” dan menghadirkan produk berkarakter seperti air yang bening dan tidak mudah membeku. Sunco diproses dengan teknologi mutakhir, melewati dua kali penyaringan, dan tiga kali pemurnian.

Sunco tersedia dalam beragam kemasan, seperti stand pouch, botol, dan jeriken. Anda bisa memilih Sunco menjadi minyak goreng andalan keluarga. Harga minyak goreng 2020 Sunco kemasan pouch 1 liter Rp16.000 yang tersedia di JD.ID.

Anda bisa cek daftar harga minyak goreng selengkapnya pada marketplace JD.ID. Jadi, manakah minyak goreng pilihan dapur Anda?.

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »