Cari Dokter Terdekat di Masa Pandemi

5/29/2020
Selama pandemi global Covid-19 ini semua orang sedang menyesuaikan diri dengan pola hidup baru. Mulai dari gaya hidup, makanan, keuangan dan tentu saja kesehatan yang perlahan ikut berubah. Bahkan sampai konsultasi dengan dokter saja dengan cara online, sebab rumah sakit hanya melayani pasien yang benar-benar gawat.

Sedangkan untuk konsultasi biasa kita bisa cari dokter terdekat. Nah, di masa pandemi seperti ini tentu kita akan berpikir dua kali untuk pergi ke tempat praktik dokter terlebih bila keadaannya sedang urgent kita tidak bisa keluar rumah. Sebab selama masa pandemi Covid-19, kita dianjurkan untuk menunda kegiatan ke rumah sakit untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona baru tersebut.

Ketakutan pun dialami banyak orang saat harus memeriksakan dirinya ke rumah sakit di dalam dan luar negeri karena takut tertular serta pembatasan bepergian. Padahal Informasi atau konsultasi kesehatan sangat dibutuhkan warga saat pandemi Covid -19 seperti sekarang ini. Kalau sudah begini konsultasi dengan dokter secara online menjadi solusi yang baik yang bisa kita lakukan.

Oleh karenanya pada masa seperti ini aplikasi kesehatan seperti Halodoc cukup membantu seseorang untuk dapat berkonsultasi seputar masalah kesehatan. Aplikasi ini cukup populer untuk menanyakan seputar masalah kesehatan. Halodoc menawarkan fitur konsultasi dengan dokter umum dan spesialis secara daring.

Tidak ada biaya konsultasi dan waktu konsultasi pun cukup lama dari durasi 30 menit sampai 1 jam. Untuk berkomunikasi dengan dokter menggunakan aplikasi halodoc konsultasi dokter, pengguna bisa memilih fitur voice, video call atau chat yang jadi fitur favorit pengguna.

Bagi yang memiliki masalah kesehatan atau butuh informasi kesehatan tertentu, mereka bisa melakukan konsultasi langsung dengan dokter umum/spesialis di Halodoc, di mana dan kapan saja. Dokter yang sedang aktif di aplikasi ditandai lampu hijau di samping avatar mereka. Jadi, jangan ragu untuk menggunakan layanan chat tanya dokter ini, karena ada lebih 16 ribu dokter dari seluruh Indonesia sudah bergabung dengan aplikasi Halodoc ini.

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga menawarkan pemeriksaan laboratorium bagi para pelanggannya. Pengguna bisa memilih paket pemeriksaan yang dibutuhkan, kemudian tentukan tanggal dan staf halodoc akan langsung datang ke rumah pelanggan. Selain itu Halodoc juga dapat digunakan untuk memonitor kondisi kesehatan seseorang dalam mengenali gejala-gejala penyakit yang berkaitan dengan Covid-19.

Kita akan dibantu oleh Dokter dari Halodoc untuk memantau perkembangan kondisi kesehatan seseorang yang melakukan isolasi diri di rumah apakah masih dapat ditangani dengan istirahat di rumah, atau benar-benar membutuhkan perawatan dengan harus merujuknya ke rumah sakit.

Dan satu lagi sebagai catatan, karena ini bersifat tanpa tatap muka langsung, kita harus mempersiapkan diri seandainya dokter dari aplikasi kesehatan Halodoc menyarankan kita untuk pergi ke rumah sakit terdekat.

Di Halodoc juga kita bisa lho memesan obat dan vitamin. Tidak perlu khawatir karena Halodoc memastikan akan mengantar obat yang dibutuhkan oleh pasien melalui mitra GoJek dalam waktu 30 menit saja. Fasilitas tebus resep dan pesan obat ini sangat membantu di tengah masa pandemi seperti sekarang. Hebatnya, obat pesanan kita diantar langsung dalam kondisi tersegel rapi.

Terakhir, pengguna juga bisa membuat janji dengan rumah sakit yang dituju dan mendaftar untuk dokter spesialisnya. Jadi, kita bisa datang ke rumah sakit dan langsung masuk ruang konsultasi dokter. Simpel, bukan?

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »