Menikmati Hidden Paradise Bangkalan Dengan Traveloka Xperience

10/10/2019
Tretans, sudah tahu kah kalau setiap bulan Oktober Kabupaten Bangkalan merayakan hari kelahirannya yang tepat jatuh pada tanggal 24 nanti. Tentu seperti pada tahun-tahun sebelumnya perayaan hari jadi Kabupaten Bangkalan akan diwarnai dengan berbagai macam kegiatan yang menarik.

Berbicara tentang Bangkalan kami yakin Tretans sudah tahu tentang Kota yang ada di ujung barat Pulau Madura ini. Namun, sudah tahu belum kalau Bangkalan mempunyai beberapa surga tersembunyi yang sangat kami rekomendasikan untuk Tretans kunjungi. Bulan Oktober menjadi waktu yang tepat bagi Tretans untuk berkunjung ke Bangkalan. Mengapa?.

Alasan yang pertama adalah Bertahun-tahun digelar di Pamekasan, akhirnya karapan sapi Piala Presiden digelar di Bangkalan. Tentu, ini kabar menggembirakan bagi wisatawan. Bangkalan sangat dekat dengan Surabaya, yang bisa dijangkau melalui Jembatan Suramadu hanya dalam waktu 30 menit.


Karapan sapi Piala Presiden yang digelar pada Minggu (6/10) kemarin itu merupakan sport tourism yang rutin digelar setiap Oktober. Ya, Ini merupakan kali pertama, Bangkalan menjadi tuan rumah pelaksanaan karapan sapi Piala Presiden RI. Itu sebabnya kami menyarankan untuk mengunjungi Bangkalan pada bulan Oktober.

Sebagai tambahan informasi kalau Penetapan Bangkalan sebagai tuan rumah dilatari karapan sapi merupakan budaya masyarakat Madura. Dengan demikian, tiga kabupaten lainnya juga berhak menjadi tuan rumah. Sehingga suatu saat, Pamekasan juga bisa kembali mendapat giliran.

Puluhan ribu penonton sudah sejak pagi buta mempadati Stadion H. Moh. Noer tempat Karapan Sapi diadakan. Hal tersebut juga sekaligus mempromosikan pariwisata di Pulau Madura. Nah, atraksi adu lari cepat sapi itu, bisa menjadi pelengkap perjalanan Tretans ke Madura.

Bila kemarin Tretans tidak berkesempatan melihat langsung Karapan sapi Piala Presiden , tidak perlu kecewa karena ada dua Hidden Paradise yang bisa Tretans nikmati di Bangkalan yakni Bukit Kapur Pelalangan dan Bukit Kapur Jaddih. Dua bukit fenomenal yang ada di Bangkalan yang menjadi prioritas para wisatawan untuk dikunjungi saat ke Bangkalan.


Tebing-tebing kapur di Bukit Pelalangan yang dipahat untuk keperluan pertambangan, ternyata mencipatakan suasana epik. Bebatuan kapur itu menjadi kanvas besar berisi lukisan dan pahatan. Pemandangan yang indah itu membuat juru foto dan penggemar swafoto berdatangan dari berbagai kota di Jawa Timur.

Senada dengan Bukit Pelalangan yang ada di Arosbaya, Bukit Kapur di Jaddih menjanjikan hal yang sama. Bedanya, Jaddih memiliki danau yang berwarna hijau dan terjadang menjadi biru tua. Penambangan kapur di bukit itu meninggalkan cekungan yang kemudian terisi hujan, dan menjadi danau kecil.


Tretans dapat menjelajahi bukit kapur Arosbaya yang indah, dan kemudian menikmati hidangan makan siang dari Bebek Sinjay, sebuah restoran lokal favorit. Lengkapilah perjalanan Tretans dengan berkunjung ke pusat souvenir untuk berbelanja batik, sebelum menjelajahi bukit kapur Jaddih!.

Tertarik? semua itu bisa Tretans dapatkan dengan memesan paket Hidden Paradise Bangkalan - Tur 1 Hari di Traveloka Xperience. Kemudahan fasilitas dan pelayanan yang membuat Tretans hanya duduk santai dan menikmati dua keindahan bukit di Bangkalan. Di sini sudah dilengkapi dengan informasi rencana perjalanannya (tour itinerary), pickup point atau meeting point, dan segala informasi lainnya.



Semudah itu untuk bisa menikmati dua surga tersembunyi yang ada di Bangkalan, sambil mencicipi salah satu kulinernya yang selalu berhasil membuat kota kecil seperti Bangkalan penuh dengan mobil saat akhir pekan bahkan setiap harinya. Dimana lagi kalau bukan di Bebek Sinjay, Tretans harus coba #XperienceSeru di Bangkalan.

Mumpung masih awal bulan Oktober jadi jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati berbagai macam wisata budaya, dan festival yang ada di Bangkalan. Nikmati pengalaman paling seru dengan Traveloka Xperience. Cari waktu yang tepat dan pesan paketnya segera, nikmati semua kemudahan dan fasilitas dari Traveloka Xperience.

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »