Yuk Coba Kuliner Rujak Cingur Ponok Khas Bangkalan ini

1/28/2019
Kalau ke Madura sempatkan waktu untuk menikmati kuliner Rujak Cingur. Ya, di Madura juga ada Rujak Cingur bahkan sudah cukup lama ada dan masih tetap ramai sampai sekarang. Tepatnya di di Jalan Letnan Sunarto Nomor 70, Kota Bangkalan teman-teman bisa berwisata kuliner ke Rujak Cingur Ponok yang sudah melegenda ini.

Beberapa waktu yang lalu Tim Gerbang Pulau Madura khusus datang ke warung Rujak Cingur Ponok. Warung ini memang sudah terkenal sekali di Bangkalan, bahkan sudah mencari ciri khas kalau mau makan rujak beli Rujak Cingur Ponok saja. Maklum, ternyata Rujak Cingur Ponok ini sudah ada sejak dua generasi lho.


Menikmati Lezatnya Rujak Cingur Ponok

Nama "Ponok", bukan sembarang nama tapi nama tersebut adalah nama dari suami penjual rujak cingur yang sekarang usaha tersebut diteruskan oleh anaknya bernama Yeni.  Siang itu kami dilayani langsung oleh Yeni. Warung Rujak Cingur Ponok ini sudah berpindah dari sebelumnya yang terletak di sebelah warung.


Tempatnya juga khas dan mudah diingat, sebuah rumah kuno dan tua mirip dengan rumah zaman dulu yang desainnya tinggi. Kalau masyarakat di sini mengenalnya dengan rumah Belanda, tapi sekarang sejak warung pindah tepat ke sebelah yang bangunannya bisa dibilang baru dan lebih mirip dengan warung pada umumnya.

Harga satu porsinya adalah 12.000 rupiah dengan porsi kenyang, Rujak Cingur Ponok tidak jauh berbeda dengan rujak cingur pada umumnya. Ada irisan mentimun, irisan lontong, irisan nanas, rebusan kangkung, rebusan toge, irisan tahu dan tidak lupa irisan cingur yang besar dan banyak. Petis yang digunakan adalah petis hitam Madura yang rasanya cenderung manis.


Bumbu rujaknya benar-benar enak dan meresap saat dimakan. Tidak heran kalau Rujak Cingur Ponok ini menjadi favorit pecinta kuliner. Rasanya memiliki ciri khas sendiri yang berbeda dengan rujak cingur di tepat lainnya. Biasanya orang yang pertama kali membeli rujak cingur akan ketagihan dan kembali membeli Rujak Cingur Ponok ini.

Di sana juga diijual kerupuk yang bisa dijadikan teman makan rujak cingur. Di warung Rujak Cingur Ponok ini teman-teman bisa menikmati langsung rujak cingur di tempat atau bisa juga dibawa pulang. Warung buka dari pukul 11 siang sampai pukul 3 sore, menurut Yeni warung Rujak Cingur Ponok juga bisa menerima pesanan.


Nah, bagi teman-teman yang kangen makan Rujak Cingur Ponok sempatkan waktu untuk datang. Bagi teman-teman yang belum pernah merasakan kenikmatan Rujak Cingur Ponok ini kami sarankan sekali untuk segera datang ke Bangkalan dan mencobanya langsung. Dijamin teman-teman akan ketagihan menikmari enak dan lezatnya Rujak Khas Bangkalan ini. Selamat berwisata kuliner ya.



Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »