7 Hal yang Sering Dilupakan Saat Travelling

10/21/2016
Memesan tiket pesawat terlebih dahulu sebelum memesan hotel adalah sebuah trik yang sering dilupakan saat akan pergi berlibur. Karena, apabila memesan hotel terlebih dahulu, mungkin saja tiket pesawat pada hari dan jam yang Anda inginkan sudah habis. Sehingga rencana liburan bisa menjadi berantakan.

Jika Anda hanya memiliki dana terbatas, memilih pesawat kelas ekonomi adalah keputusan bijak. Salah satu yang direkomendasikan karena kenyamanannya adalah Citilink Airlines. Jangan ragu-ragu untuk mengecek ketersediaan promo tiket Citilink Airlines karena maskapai penerbangan ini adalah pilihan terbang paling nyaman di kelas ekonomi.

Namun selain beberapa hal penting yang telah diuraikan di atas, ada setidaknya 7 hal penting lainnya yang harus Anda ingat saat melakukan traveling agar liburan terasa lebih sempurna.


Jangan lupa membawa obat-obatan

Anda yang tidak beruntung karena mengidap penyakit tertentu misalnya asma, alergi, atau yang lainnya, tentu membutuhkan obat-obatan khusus yang harus dipersiapkan dan dibawa serta sebelum melakukan perjalanan jauh.

Obat-obatan, selain yang paling Anda butuhkan, saat bepergian Anda juga setidaknya harus membawa beberapa obat penting seperti:

1. Lotion anti nyamuk
2. Obat penurun demam seperti aspirin misalnya,
3. Antibiotik
4. Betadin, kapas, dan plester luka.

Peralatan mandi

Peralatan mandi, karena jarang Anda gunakan seringkali Anda lupakan. Sikat gigi, sabun, dan handuk adalah yang paling Anda butuhkan. Namun Selain itu, mungkin beberapa diantara Anda juga menggunakan sabun cuci muka khusus yang bisa saja akan sulit ditemukan di tujuan wisata.

Agar tidak terlupakan, sebaiknya buatlah list dan masukkan detil peralatan mandi mulai dari: 

1. Sikat gigi
2. Sabun cuci muka
3. Sabun mandi
4. Handuk
5. Alat cukur
6. Dan, pasta gigi

Jangan lupa membuat rencana wisata

Ketika Anda pergi travelling ke tempat yang selama ini Anda impikan, kadangkala tempat tersebut masih asing sehingga tanpa perencanaan yang matang Anda tidak bisa bergerak dengan leluasa. Agar lebih mudah, ada baiknya Anda membuat rencana wisata seperti:

1. Memilih tempat menginap yang strategis
2. Membuat list objek wisata yang akan didatangi dan lama waktu kunjungan
3. Memilih transportasi yang tepat
4. Menentukan objek wisata yang menjadi prioritas, dan lain-lain

Jangan lupa membawa charger dan konektor

Kadangkala, saat Anda tidak mempersiapkan dengan baik sebuah perjalanan, Anda seringkali melupakan benda-benda penting, yang salah satunya adalah “charger.” Namun disamping charger, konektor juga tidak kalah penting jika Anda membutuhkan colokan khusus.

Walaupun mungkin bisa dibeli dimana saja, namun kadangkala charger yang bagus harganya cukup mahal. Jadi untuk berhemat, sebaiknya jangan lupa membawa sendiri.
Akan lebih menyenangkan dan lebih ringkas apabila Anda memiliki universal charger yang bisa digunakan untuk smartphone sekaligus untuk tablet. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot membawa dua atau lebih kabel.

Jangan lupa backup dokumen

Walaupun melakukan traveling di dalam negeri, beberapa dokumen penting seperti KTP sebaiknya Anda backup. Caranya adalah dengan men-scan KTP, atau Anda bisa mengambil foto KTP tersebut menggunakan kamera kemudian kirim ke email Anda sendiri.

Jika bepergian ke luar negeri, beberapa dokumen penting seperti paspor juga sebaiknya ikut di-scan atau difoto setiap lembarnya. Kemudian lakukan hal yang sama, yaitu upload ke email. Jadi jika suatu waktu Anda mengalami kejadian yang tidak diinginkan seperti, kehilangan dompet dan lain-lain, Anda masih memiliki identitas walaupun hanya copy-an yang bisa ditunjukkan.

Lupa membawa tas kecil

Saat sudah berada di tujuan wisata, tentu Anda tidak ingin keluar dengan membawa tas ransel yang super besar, mencolok dan merepotkan. Apalagi jika tidak membutuhkan banyak barang untuk dibawa.
Mempersiapkan tas kecil untuk membawa peralatan elektronik seperti kamera, tablet, atau yang lainnya jangan sampai terlupakan.

Lupa membawa headset

Benda kecil ini memang terkesan sangat sepele. Akan tetapi, headset bisa menjadi solusi disaat tegang, gelisah, atau bisa juga Anda manfaatkan untuk membunuh kebosanan. Headset bisa Anda manfaatkan saat harus mendengarkan musik atau menonton film dari gadget di perjalanan, di hotel, atau pada saat-saat Anda membutuhkannya.

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »