SOSIALISASI DIGITAL MARKETING TERHADAP PELAKU UMKM DI DESA SAMARAN KECAMATAN TAMBELANGAN KABUPATEN SAMPANG

12/30/2023

Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura yang sedang melakukan  program KKN Tematik melakukan sosialisasi terhadap Ibu-ibu PKK sekaligus pelaku UMKM di Desa Samaran Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang. Mereka melaksanakan kegiatan Sosialisasi Digital Marketing yang dilaksanakan di rumah Kepala Desa Samaran dengan tujuan untuk memberikan pemahaman mengenai digital marketing dan dapat turut meningkatkan dan mengembangkan perekonomian Masyarakat sekitar.

Acara yang dihadiri oleh tim penggerak PKK dan beberapa pelaku UMKM di Desa Samaran yang diawali dengan sambutan dari Ibu ketua PKK Desa Samaran Ny. Siti Jamilah. “Semoga dengan ada nya kegiatan seperti ini dapat menambahkan pengetahuan mengenai digital marketing terhadap Masyarakat” tuturnya. Selanjutnya dilanjutkan sambutan dari Afrizal Shah selaku perwakilan dari Mahasiswa KKN.

Dibalik usaha yang ada terutama pada pihak UMKM ternyata banyak yang kurang memanfaatkan marketing secara digital atau memanfaatkan media online. Menurut Uswatun selaku pemateri banyak Masyarakat yang kurang mengerti mengenai manfaat dari digital marketing tersebut. “Masyarakat masih terbatas pengetahuan mengenai digital marketing, kebanyakan dari mereka hanya memasarkan produk mereka di tempat tinggal mereka, dan bekerja sama dengan beberapa mitra”, tambah Uswatun.

Dengan memanfaatkan digital marketing, pelaku UMKM dapat memasarkan produknya dengan jangkauan yang lebih luas. Mahasiswa KKN Tematik berharap, dengan adanya sosialisasi ini, UMKM di Desa Samaran dapat terbantu dan produk mereka dapat berkembang dengan jangkauan yang lebih luas dan lebih baik lagi



Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »