Ingin Liburan atau Traveling dengan Keluarga? Jangan Biarkan Barang Ini Tertinggal!

11/21/2019
Setiap traveling pasti ada saja perasaan janggal seperti ada barang yang tertinggal. Maka dari itu, packing lah barang - barang kamu minimal dua hari sebelum keberangkatan. Lalu, kamu harus mengeceknya ulang ketika hendak bepergian. Agar tidak membuat kamu repot nantinya, maka pastikan kamu membawa barang - barang berikut ini.


1. Dompet

Barang yang sering tertinggal biasanya adalah dompet. Pernahkah kamu traveling tanpa membawa dompet? Pasti kamu sangat panik sekali saat mengetahuinya. Apalagi jika kamu baru sadar kalau tidak membawa dompet, pada saat membeli barang. Maka dari itu, dompet merupakan barang terpenting yang harus kamu bawa saat traveling.

2. Powerbank

Barang yang wajib kamu bawa selanjutnya adalah powerbank. Pasalnya, pasti akan repot sekali jika handphone kamu mati pada saat traveling. Powerbank bisa jadi solusi untuk kamu pada saat handphone kamu mati dan jauh dari sumber listrik.

3. Kamera

Mengabadikan momen indah saat traveling pasti memerlukan kamera. Apalagi, jika kamu traveling ke tempat yang indah. Kamu pasti sangat memerlukan kamera untuk memotret keindahan tempat yang kamu kunjungi.

Kamu bisa membelinya di tempat toko khusus jual kamera atau di official store resminya dengan harga yang sesuai budget. Kamera juga dapat membuat kamu lebih teliti melihat pemandangan tempat yang kamu kunjungi dari sisi yang berbeda.

4. Uang Cash

Uang Cash, sangat kamu perlukan sekali jika kamu hendak pergi liburan. karena, kamu bisa repot jika hanya mengandalkan kartu kredit atau yang lainnya. Maka, siapkanlah uang cash secukupnya saja, untuk memudahkan kamu bertransaksi pada saat liburan.

5. Perlengkapan Mandi

Perlengkapan mandi sangat diperlukan sekali, jika kamu ingin berlama - lama saat liburan. Namun, biasanya setiap hotel atau penginapan memang menyediakan perlengkapan mandi, jadi kamu tidak perlu repot - repot membawanya. Tetapi, untuk kamu yang tidak cocok dengan perlengkapan mandi di hotel, sebaiknya kamu membawanya dari rumah.

Disarankan untuk membawa perlengkapan mandi seperlunya saja, seperti sabun mandi, sikat gigi, pasta gigi, dan handuk kecil agar menghemat barang bawaan kamu.

6. Smartphone

Kamu pasti tidak mau kan, liburan kamu jadi ribet hanya karena tidak membawa smartphone. Alat komunikasi seperti smartphone sangat dibutuhkan sekali, apalagi jika kamu traveling bersama banyak orang. Kamu jadi tidak bisa menghubungi rekan travelling, jika kamu terpisah dari mereka.

Smartphone tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi saja, bisa juga untuk menjadi petunjuk arah agar kamu tidak tersesat di perjalanan menuju tempat liburan. Jadi, jangan pernah kamu lupakan alat yang satu ini.

7. Charger USB

Bawa lah USB pada saat liburan, agar memudahkan kamu ketika ingin mengisi daya smartphone. Kabel USB juga akan sangat kamu perlukan sekali, ketika hendak mengisi daya dengan menggunakan powerbank.

8. Peralatan Ibadah

Peralatan ibadah sangat dibutuhkan sekali, khususnya untuk para muslimah. Pasalnya, jika kamu hanya mengandalkan peralatan dari masjid, kamu harus mengantri dengan muslim perempuan lainnya.

Apalagi jika sudah masuk waktu sholat tiba. Maka dari itu, bawalah peralatan sholat agar kamu tidak perlu lama - lama menunggu untuk sholat.

9. Obat-obatan

Jangan pernah abaikan peralatan yang satu ini. Karena, jika badan kamu sudah merasa mulai terasa tidak enak, segeralah obati agar kesehatanmu terjaga pada saat liburan.

Kamu pasti tidak mau liburanmu terganggu hanya karena kondisi fisik kamu yang sedang tidak enak badan. Jadi, bawalah sekira nya obat - obatan yang penting untuk mengantisipasi terjadinya hal - hal tidak diinginkan.

Jika traveling kemanapun, biasakan untuk mengecek barang mu terlebih dahulu.Bila perlu buatlah checklist untuk membuat daftar barang apa saja yang harus kamu bawa. Selamat liburan!

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »