Kuliner Malam Nasi Pocong di Kabupaten Bangkalan

6/04/2018
Teman-teman, kadang sering merasa lapar di tengah malam bukan? Kalau sudah begitu biasanya suka bingung mau makan apa. Mau masak kok rasanya malas, beli nasi tapi itu-itu saja menunya, bosan ya. Tapi kalau kita ajak kalian kuliner malam-malam memburu makanan yang horor mau?. Khusus di sekitar Kota Bangkalan sudah banyak ditemukan penjual makanan yang horor.

Ada Nasi Setan, Nasi Keranda, Nasi Kunang Kunang dan ada juga nih yang paling hits yakni Nasi Pocong. Beberapa waktu yang lalu Tim Gerbang Pulau Madura melakukan wisata kuliner tengah malam untuk bisa merasakan nikmatnya si Nasi Pocong ini. Tidak perlu takut terlebih dulu ya, meskipun namanya Nasi Pocong tapi Pocongnya tidak ada kok.


Sebenarnya Kuliner Nasi Pocong merupakan nasi biasa, akan tetapi hanya beberapa hal yang memengaruhi sehingga namanya menjadi terdengar horor. Proses penamaan bukan karena nasi ini pedas seperti mie setan dan yang lainnya. Tapi, karena warung nasi ini hanya buka pada malam hari dan inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa sampai dinamakan nasi pocong.

Beberapa tahun terakhir ini Nasi Pocong menjadi trend center bagi masyarakat di Kota Bangkalan dan sekitarnya. Warungnya yang selalu ramai dengan pembeli membuktikan kalau Nasi Pocong ini sudah berhasil menarik minat dan selera orang Bangkalan. Nasinya kayak apa sih? Lauknya apa saja? Harganya berapa? Tenang ya, kita jawab satu persatu.


Nasi Pocong ini tampilannya seperti nasi campur yang sering kalian temui kok. Lauknya bermacam-macam dan bisa dibilang cukup banyak. Ada daging sapi, daging ayam, mihun kecap, hati ayam, ikan tongkol, tahu dan sayur tumis wortel dan buncis. Tidak lupa juga untuk menyempurnakan rasanya ada sambal khusus yang bikin Nasi Pocong jadi berbeda rasanya.


Harganya berapa? Nah, untuk satu bungkus harga Nasi Pocong ini adalah Rp. 12.000 saja. Tapi teman-teman jangan sampai kaget ya kalau untuk harga segitu kalian akan mendapatkan porsi banyak bahkan sangat cukup untuk dimakan berdua lho, kebayang kan kenyangnya seperti apa?. Warung Nasi Pocong ini buka dari sekitar pukul 18.00 sampai waktu subuh, cocok sekali dibuat makan sahur saat bulan Ramadhan


Letaknya di Kota Bangkalan tepatnya daerah Injing-Injing, masuk gang sekitar 50 meter kalian sudah bisa sampai ke warung Nasi Pocong. Jadi, tunggu apalagi? Kalau penasaran datang langsung saja dan nikmati enaknya si Nasi Pocong ini. Kita saranin ada baiknya kalau Nasi Pocongnya jangan dimakan sendiri khawatir kekenyangan ajak teman, pasangan atau saudara ya

 

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »