Indahnya Taman Paseban di Kota Bangkalan

3/04/2015

Menikmati indahnya bunga di Taman Paseban


Di Bangkalan selain ada tempat rekreasi alam dan obyek wisata sejarah seperti Museum Cakraningrat juga ada beberapa tempat wisata atau sekedar tempat santai yang bisa dikunjungi untuk melepas penat ataupun menikmati kesejukan alam ditengah hiruk pikuk Kota Bangkalan. Tempat tersebut sekarang sudah banyak dikunjungi orang tiap hari terutama bagi muda mudi yang duduk-duduk ataupun mengabadikan tempat dengan selfie atau foto bersama.

Tempat itu adalah Taman Paseban yang tidak lama diresmikan oleh Pemerintah Bangkalan dan dicanangkan sebagai icon Kota Bangkalan. Sebelumnya tempat itu digunakan oleh para pedagang kaki lima dan menjadi pusat kuliner masyakarat Bangkalan yang di sebut PUMARA (Pusat Makanan Rakyat), sekarang telah direlokasi di dekat Stadion Gelora Bangkalan.

Di Taman Paseban telah disediakan beberapa tempat duduk santai bagi para pengunjung dan beberapa pedagang kaki lima yang berjualan disekitar taman. Di sebelah barat taman ada Monumen Buah Salak yang cukup besar yang juga sebagai salah satu icon Kota Bangkalan sebagai penghasil buah salak.

Taman Paseban
Taman Paseban

di Malam hari suasana disekitar Taman cukup indah dengan adanya lampu penerang yang telah disediakan dan beberapa lampu hias untuk memperindah lokasi Taman Paseban jadi kapanpun waktunya taman ini bisa dikunjungi oleh masyarakat sekitar setiap saat.

Lokasi Taman Paseban berada di tengah-tengah Kota Bangkalan, Tempatnya cukup strategis selain dekat dengan alun-alun juga berdekatan dengan Masjid Agung Bangkalan, Gedung Rato Ebuh dan Lapangan Tenis.

Pemandangan disekitar Taman Paseban Bangkalan
Pemandangan Taman Paseban

Taman Paseban Bangkalan
Taman Paseban Bangkalan

Sisi sebelah selatan Taman Paseban
Sisi sebelah selatan dengan tempat duduk berderet
Sisi sebelah Timur Taman Paseban Bangkalan
Sisi sebelah timur taman
Monumen Buah Salah Kabupaten Bangkalan
Monumen Buah Salak
Taman Bunga di Paseban Bangkalan
Salah satu jenis bunga di taman paseban

VIDEO TAMAN PASEBAN BANGKALAN


Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 Komentar:

Write Komentar
15 Maret 2015 19.25 delete

i will be the best Landscape Architect in bangkalan, waiting me about 2th again :)
salam tretan...

Reply
avatar