Serunya Main Game Solitaire di Solitaire.org

11/18/2021
Siapakah diantara teman-teman yang suka dan ingin kembali bernostalgi dengan game klasik yang sempat ramai dimainkan beberapa tahun lalu? Ya, Solitaire merupakan game bawaan (built in) OS Microsoft Windows yang sudah ada sejak Windows 95 hingga Windows 10, lho. Jadi, game tersebut sudah secara otomatis ada ketika kalian menginstal Windows ke komputer yang kalian miliki.

Nah, sekarang apakah kalian masih ingat bagaimana cara untuk memainkannya? Game ini bisa kalian menangkan dengan cara bermain yang mengharuskan untuk menyusun nomor kartu dari besar ke kecil dengan berselang warna merah hitam. Bisa dibilang game yang satu ini cukup mudah untuk dimainkan terlebih untuk sekadar mengisi waktu luang kalian.

Fyi, merujuk dari Wikipedia, Microsoft memasukkan game ini sebagai bagian lini produk Windows sejak Windows 3.0, mulai dari tahun 1990. Wah, cukup lama sekali ya gamenya. Apakah kalian masih tertarik untuk memainkannya? Kalau iya bagaimana kalau mencoba untuk memainkan game Solitaire di ini dengan versi onlinenya?



Main Game Solitaire di Solitaire.org Gratis, Lho!


Bermain game Solitaire versi online ini tidak mengharuskan kalian untuk menginstallnya di komputer maupun gadget kalian yang lainnya. Yang kalian butuhkan hanya langsung mengunjungi website yang menyediakan game ini versi online yakni di Solitaire.org. Yang paling menyenangkan adalah kalian bisa bebas bermain tanpa dipungut biaya alias gratis.

Ngomong-ngomong bermain game online solitaire bukan hanya game solitaire saja, lho. Ada beberapa jenis game favorit yang bisa kamu mainkan yakni :

Klondike - juga dikenal sebagai solitaire klasik atau hanya sebagai solitaire

Freecell - game memiliki 4 sel gratis tempat sehingga kamu dapat menyimpan kartu untuk sementara

Spider - permainan di mana kamu bisa membuat royal flush di tablo untuk mengeluarkan kartu dari lapangan bermain. mainkan 1, 2 atau 4 setelan.

Piramida - jumlah pasangan kartu menjadi 13, dengan raja bernilai 13.

Tripeaks - tiga piramida yang tumpang tindih di mana kamu bisa menghapus kartu satu di atas atau di bawah kartu teratas di tumpukan sampah

Golf - 35 kartu di 7 kolom di tablo dengan 17 kartu di tumpukan stok. Bermain dalam mode mudah atau keras di mana dek membungkus atau tidak.

Game Solitaire ini terkesan praktis dan gampang. Meski begitu kalian tidak boleh menggampangkan begitu saja, jika tidak mengetahui trik-triknya, kalian bisa dibuat pusing karena tidak pernah bisa menyelesaikan atau memenangkan satu episode pun, sehingga terus memilih New Game untuk menemukan yang lebih mudah.



Lalu, bagaimana cara atau trik untuk bisa memainkan game Solitaire ini? Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah menaikkan kartu Ace. Kemudian coba perhatikan jika ada kartu atas yang bisa diturunkan, dan juga ada kartu bawah yang bisa dipindah, maka pilihlah kartu bawah. Supaya apa? Supaya bisa membuka kartu yang tertutup di belakangnya.

Kalian bisa menjadi sering kalah karena ketika masih banyak kartu yang tertutup dan terkunci di belakang. Jadi, usahakan membuka semua kartu tertutup di belakang tersebut dengan memindah kartu di depannya ke samping jika ada tempat. Lalu, jika ada kartu yang sudah bisa dinaikkan ke bagian kanan atas, maka jangan buru-buru melakukannya.

Cukup naikkan 2 kartu saja dulu yaitu Ace dan 2. Lihat perkembangan draw kartu di bagian kiri atas, barangkali ada kartu yang diperlukan untuk menurunkan kartu yang di-draw tersebut. Jika sudah tidak diperlukan lagi, baru kartu tersebut dinaikkan. Kira-kira begitu trik yang bisa kalian gunakan saat bermain game kartu ini.


Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »