Tempat Wisata Populer di Medan, Jujukan Utama Para Wisatawan

11/12/2020
Sebagai tujuan wisata, Medan bisa jadi salah satu daftar kota yang bisa masuk dalam list. Karena tidak hanya memiliki beragam daya tarik wisata, transportasi di Medan juga sudah memadai. Bagi warga Jakarta yang ingin pergi ke Medan dengan menggunakan pesawat, ada Bandara Internasional Kualanamu yang sudah dibuka sejak 25 Juli 2013 lalu.

Kemudahan lainnya, jika ingin booking tiket pesawat, bisa melakukan transaksi di Traveloka. Perusahaan penyedia layanan pemesanan tiket secara online ini sudah berpengalaman dalam bidangnya. Oleh sebab itulah jangan ragu untuk tiket pesawat Jakarta Medan Traveloka.

Tidak hanya terpercaya, Traveloka juga menggandeng berbagai pembayaran resmi plus bisa menawarkan tiket pesawat termurah dari Jakarta ke Medan. Setelah sampai ke Medan, ada banyak destinasi wisata populer untuk dikunjungi. Ada apa saja?




The Le Hu Garden

Taman bunga warna-warni ditambah dengan berbagai spot Instagenic, akan membuat kamu senang berada di The Le Hu Garden. Pepohonan yang rindang, ada air mancur lengkap dengan kolam akan membuat pikiran jadi lebih tenang. Tempatnya sangat bersih, ada beberapa permainan untuk anak-anak, jadi untuk destinasi keluarga juga bisa.

Meski terbilang baru dibuka tahun 2017, tempat wisata ini sudah sangat populer. Luasnya sekitar 4 hektar, lengkap dengan tempat makan di dalamnya. Alamatnya sendiri berada di Jl. Pendidikan, Deli Tua Barat, Kec. Deli Tua, Kab. Deli Serdang, Medan. Jam operasionalnya mulai dari pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.

Istana Maimun

Istana Maimun merupakan salah satu ikon yang dimiliki oleh Medan. Ini merupakan bangunan megah yang dibangun pada tahun 28 Agustus 1888 sampai 18 Mei 1891. Pendirinya adalah Sultan Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah. Salah satu daya tarik utama di tempat adalah arsitekturnya yang sangat megah dan perpaduan banyak negara dan dibuat oleh Theodoor van Erp.

Alamat Istana Maimun ini berada di Jl. Brigjen Katamso, No. 66, A U R, Kec. Medan Maimun, Medan. Jam bukanya mulai dari 08.00 sampai dengan 17.00 WIB. Untuk hari Jumat, mulai pukul 08.00-12.00 WIB tutup sebentar buka lagi mulai 14.00-17.00 WIB.

Rumah Tjong A Fie

Rumah Tjong A Fie berada di Jl. Jenderal Ahmad Yani, No. 105, Kec. Medan Barat, Medan. Ini merupakan salah satu bangunan bersejarah yang sudah dibangun sejak 1895. Dahulu ini merupakan kediaman seorang saudagar kondang bernama Tjong A Fie (1860-1921). Daya tarik utama dari tempat ini adalah gaya arsitektur perpaduan antara Melayu, China, dan juga Eropa. Tenang saja, jika bertandang ke wisata ini akan ada pemandu yang membantumu berkeliling.

Di dalamnya banyak perabotan, pernak-pernik yang masih sama seperti rumah ini dibangun. Meski rumah ini usianya sudah lebih dari 1 abad lamanya, tempatnya masih sangat bersih dan terawat dengan baik. Jam bukanya mulai dari pukul 09.00 sampai 17.00 WIB.

Graha Maria Annai Velangkanni

Jika dilihat sekilas dari luar, bangunan Graha Maria Annai Velangkanni ini mirip dengan vihara. Namun ini sebenarnya adalah bangunan gereja. Warnanya juga memang memiliki pilihan yang cukup berani, ada merah, biru, hijau, sampai dengan jingga. Karena keunikannya inilah, banyak orang yang menjadikannya sebagai destinasi wisata. Alamat tempat wisata ini berada di Jl. Sakura III No. 7-10, Tanjung Selamat, Kec. Medan, Tuntungan.

Merdeka Walk

Bisa dibilang, Merdeka Walk merupakan salah satu one stop destination yang ditawarkan meda. Banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan di sini. Mulai dari nongkrong, foto-foto, berburu makanan, mencari souvenir, plus menikmati pemandangan. Lokasinya juga sangat strategis, berada di Jl. Balai Kota, Medan. Karena itulah tidak mengherankan jika Merdeka Walk menjadi salah satu tempat yang sangat ramai dan jadi destinasi utama para wisatawan.

Jam bukanya 24 jam, jadi bisa datang ke tempat ini kapan saja. Tambah malam, suasana yang ditawarkan menjadi semakin syahdu. Lampu-lampu yang menyerupai lampion membuat suasananya jadi tambah nyaman. Saat jalan-jalan ke Medan, jangan lupa untuk mengabadikan semua momen ya.

Bisa membuat video atau sekadar foto. Kamu nggak akan tahu kapan lagi kesempatan jalan-jalan ke Medan atau tempat lainnya. Manfaatkan momen dengan lebih optimal, untuk jadi kenang-kenangan yang indah di masa depan.

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »