Manfaat Asuransi Untuk Hidup yang Lebih Baik

7/24/2019
Perkembangan zaman yang sangat cepat membuat seseorang sangat membutuhkan perencanaan keuangan dan proteksi di setiap fase kehidupan guna mengantisipasi risiko yang dapat terjadi di masa depan. Seperti ketika seperti tutup usia harus diantisipasi karena dapat menimbulkan dampak finansial yang besar bagi keluarga yang ditinggalkan.

Secara teori, risiko dalam kehidupan yang dihadapi manusia tidak bisa dihilangkan, hanya bisa diminimalkan. Risiko kehidupan baik dari sisi kesehatan maupun jiwa semuanya mengarah pada satu ancaman yaitu mengurangi atau bahkan menghilangkan kemampuan finansial seseorang. Misalnya, saat kita tiba-tiba terjatuh sakit dan membutuhkan biaya berobat ke rumah sakit, mau tidak mau kita harus mengeluarkan sejumlah biaya kesehatan.

Senangnya sebagian orang menyadari perlunya memiliki jaminan finansial dan membeli asuransi untuk mencukupinya. Tetapi ada juga sebagian lainnya yang tidak menyadari betapa perlu dan pentingnya asuransi. Melalui asuransi, risiko finansial tersebut kita alihkan ke pihak ketiga, yaitu perusahaan asuransi.

Jadi, ketika kelak terjadi risiko, biaya-biaya yang terkait dengan risiko tersebut ditanggung oleh penyedia asuransi dengan kita rutin membayar uang premi sesuai persetujuan. Banyak orang berfikir bahwa memiliki asuransi itu tidak penting dan membayar premi asuransi seperti ‘membuang uang’, karena manfaatnya tidak langsung terasa.
manfaat asuransi

Padahal sejatinya tidak ada yang mubazir di dunia ini. Asuransi tetap bekerja melindungi kita dari risiko dengan berbagai manfaat meskipun kita sedang tidak merasakan hal yang membuat finansial kita jadi bermasalah. Berikut ini beberapa manfaat dari pentingnya memiliki asurasi bagi hidup yang lebih baik.

Manfaat Asuransi Untuk Hidup yang Lebih Baik


Perkembangan zaman yang sangat cepat membuat seseorang sangat membutuhkan perencanaan keuangan dan proteksi di setiap fase kehidupan guna mengantisipasi risiko yang dapat terjadi di masa depan. Seperti ketika seperti tutup usia harus diantisipasi karena dapat menimbulkan dampak finansial yang besar bagi keluarga yang ditinggalkan.

1. Mengurangi Risiko Finansial Keluarga

Dengan memiliki asuransi, kita bisa mengelola keuangan lebih tenang. Sehingga ketika sewaktu-waktu kita membutuhkan biaya atau mengalami kerugian finansial, kondisi keuangan pribadi tidak ikut terpengaruh karena sudah ada asuransi yang menanggungnya. Kita tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu terjadi hal tak terduga seperti sakit atau mengalami kecelakaan.

Manfaat asuransi kesehatan ini membantu kita dalam mengurangi pengeluaran yang tidak terduga. Pengeluaran rutin harian pun tidak terganggu. Sebab, ada pihak penanggung yang memberi ganti rugi.

2. Melindungi Kita di Masa Depan

Saya percaya bahwa setiap orang ingin menikmati masa tua dengan penuh bahagia dan nyaman tanpa memikirkan lagi masalah finansial. Beberapa produk asuransi justru memberikan proteksi untuk masa depan, misalnya saja kita ikut program asuransi jiwa seumur hidup (whole life insurance).

Maka peserta program asuransi seperti Lifepal akan mendapatkan perlindungan asuransi selama hidup peserta asuransi. Kondisi seperti ini akan sangat menguntungkan bagi peserta program maupun keluarganya yang membuat hidup lebih nyaman sehingga produktivitas kerja juga naik pesat.

3. Kesempatan untuk Menabung Sekaligus Investasi

Fyi, sekarang produk asuransi sudah berkembang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin mendapatkan proteksi sekaligus investasi. Produk ini dinamakan unit link yang memiliki fitur proteksi sekaligus sebagai media tabungan dan investasi, yang memberikan imbal balik yang cukup menarik bagi kita yang tidak mau repot mengambil produk terpisah.

Well, tidak ada salahnya kita mempersiapkan asuransi sejak masih muda. Sekali lagi, tidak ada yang mubazir di dunia ini. Dengan mengikuti program asuransi itu tandanya kita selangkah lebih protektif pada masalah finasial kita saat ini bahkan untuk di masa yang akan datang. Teman-teman, yuk asuransi demi hidup yang lebih baik.

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »