Kriteria Apartemen yang Disukai Milenial, Cek Di Sini!

5/11/2018
Tinggal di apartemen kini memang seakan sudah menjadi pilihan bagi banyak orang. Didukung oleh faktor mahalnya harga rumah tapak dalam beberapa tahun terakhir, plus penyebaran proyek pembangunan landed house yang makin menunjukkan kecenderungan ke arah pinggir kota membuat banyak orang terutama milenial merasa jauh lebih praktis dan dinamis dengan bermukim di unit hunian vertikal.

Jika dibandingkan dengan rumah tapak, memang jual beli apartemen banyak yang jauh lebih murah karena dengan lahan kecil terbatas bisa menampung lebih banyak orang. Letak jual apartemen pun hampir seluruhnya berada di titik potensial dan strategis tengah kota di mana akses kendaraan super mudah. Itulah sebabnya dalam beberapa tahun terakhir, peningkatan jual apartemen dirasa cukup drastis juga signifikan.

Tetapi diantara banyaknya opsi jual beli apartemen, ada beberapa gedung yang penjualannya flop alias tidak berhasil memenuhi target tentunya dikarenakan oleh berbagai macam faktor. Oleh sebab itu, penting bagi pengembang apartemen dijual untuk paham dan mengerti apa saja kriteria jual beli apartemen yang disukai orang terutama milenial sebab persentase milenial paling besar dalam hal pembeli unit hunian vertikal.

Dan inilah 3 hal yang menjadi kriteria para milenial dalam memilih apartemen.

Harga Terjangkau

Hal ini sudah pasti menjadi pertimbangan utama. Sebab, biar bagaimana pun orang pasti mencari hunian berkualitas dengan harga terjangkau. Apalagi untuk pembelian unit jual apartemen studio.

Jika pengembang jual apartemen di angka 300 juta Rupiah sementara pasaran harga jual apartemen studio di satu kota berkisar di angka 200 jutaan, sudah hampir bisa dipastikan produknya tak akan laku kecuali memiliki segudang fasilitas mewah lain yang benar-benar tidak dimiliki oleh pesaing seperti club house super mewah kelas atas atau club house bintang lima.

Desain Modern

Tentu saja, seiring waktu tren desain eksterior dan interior bakal terus berubah. Gaya lama seperti eksterior grande ala Eropa sudah mulai ditinggalkan kemudian berganti dengan gaya modern minimalis.

Pemanfaatan ruang pun semakin dimaksimalkan. Seperti tersedianya rooftop garden sebagai pemanfaatan maksimal penghijauan. Serta contoh lain misalnya penggunaan kaca yang maksimal pada bagian eksterior untuk membuat sinar matahari langsung bisa mengakses ruang dan meminimalisir penggunaan lampu serta listrik pada pagi hingga siang hari.

Lokasi Strategis

Karena memang sebagian besar orang memilih unit hunian vertikal adalah karena faktor lokasi, maka sudah pasti faktor ini sangat penting. Banyak orang malas memilih rumah tapak sebab letaknya jauh di antah berantah dan membutuhkan waktu lebih banyak buat menjangkau tengah kota sementara sebagian besar kegiatan seperti bekerja atau bersekolah dilakukan di tengah kota.

Waktu serta jarak tempuh lebih panjang ditambah keadaan jalan yang macet bisa menimbulkan stres lalu berdampak panjang pada kesehatan terutama kesehatan mental. Itulah mengapa lokasi strategis plus akses kendaraan umum yang mudah menjadi concern bagi calon pembeli unit apartemen.


Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »