Liburan Seru di Bali Zoo

11/01/2018
Ketika teman-teman sedang berlibur di Bali dan mulai bosan menghabiskan waktu di Pantai tidak ada salahnya jika teman-teman mencoba untuk berekreasi bersama keluarga ke kebun binatang Bali. Salah satunya adalah Bali Zoo. Bali Zoo ini terletak di Jalan Raya Singapadu, Gianyar, Bali.

Untuk bisa sampai ke Bali Zoo teman-teman harus melalui perjalanan kurang lebih selama 1 - 1,5 jam dari DFS Kuta. Sebenarnya letaknya yang strategis di Jalan Singapadu Gianyar membuat Bali Zoo sangat mudah dicapai dari titik-titik terkenal di Bali.  Kalau teman-teman dari daerah Kuta misalnya, cukup berkendara mobil kurang lebih satu jam normal.

Dari Ubud, hanya dibutuhkan sekitar 15 menit, karena jalurnya searah. Pun demikian jika dari Sukawati, tidak begitu jauh, setelah selesai sarapan dengan orang utan atau melihat hewan-hewan lucu di sana, teman-teman bisa langsung ke Pasar Sukawati belanja barang-barang murah. Beragam jenis hewan dari berbagai belahan dunia bisa kita jumpai di Bali Zoo.


Liburan Seru di Bali Zoo


Meski ukurannya tak seluas Bali Safari and Marine Park, justru di Bali Zoo kita bisa menyusuri jalan setapak melihat keseluruhan hewan-hewan di Bali Zoo. Daya tarik utama dari kebun binatang Zoo Park terletak pada tata letak dan desain taman dengan jalur tempat jalan pengunjung yang tertata dan terarah.

Dengan jalur pengunjung yang tertata sangat bagus, membuat pengujung yang pertama kali liburan ke Bali Zoo Park, tidak akan kebingungan. Jika teman-teman liburan bersama anak anak, di taman kebun binatang ini, anak-anak akan mendapatkan pengalaman unik. Karena Bali Zoo Gianyar memperbolehkan anak-anak memberi makan binatang, seperti memberi makan rusa, memberi makan gajah, bermain dengan kelinci dan menonton pertunjukan atraksi burung.

Kebun binatang Bali Zoo Park berdiri di atas lahan seluas 14 hektar, dipenuhi taman-taman indah, suasana hutan yang tetata rapi dan bersih, dipenuhi oleh pohon-pohon tropis yang menjulang tinggi, juga semak belukar dan rerumputan tinggi dan lebat, dibuat seolah-olah kita berada dalam hutan belantara dengan nuansa yang berbeda-beda sesuai habitat alami penghuni kebun tersebut.

Bali Zoo Park di Singapadu Gianyar ini dibuka pada tahun 2002, diawali dengan koleksi sekitar 350 satwa langka, yang sebagian besar dari kelompok burung dan unggas seperi burung merak, elang, jalak, kasuari, kakatua dan berbagai jenis burung Asia lainnya.


Ada juga koleksi binatang mamalia seperti beruang, singa Afrika, harimau Sumatra, rusa, unta, orang utan dan kanguru yang didatangkan dari benoa Australia, terdapat juga koleksi reptil salah satunya Komodo yang merupakan binatang langka dan dilindungi dari Flores, ada juga ular phyton, ular hijau dan iguana.

Begitu juga dengan pepohonan yang ada di Kebun binatang Bali Zoo Park, selain pohon tropis pada umumnya ada juga kelompok tumbuh-tumbuhan yang difungsikan sebagai bahan obat-obatan seperti pohon cendana, cengkeh, kayu putih, mengkudu dan matoa.

Pohon yang difungsikan untuk upacara agama Hindu seperti pohon lontar, kelapa, nagasari, majegau, bambu kuning, palem unduh dan lainnya, bahkan pohon untuk kebutuhan masak-memasak diantaranya daun salam, limau dan melinjo.

Kebun binatang di Singapadu ini dalam perkembangannya terus menambah koleksi binatangnya seperti harimau putih, kambing gunung, kuda nil, kera jepang, kera mantel. Bali Zoo Park juga bekerja sama dengan sejumlah kebun binatang yang ada di Indonesia dalam program pertukaran satwa, melalui program pengembangbiakan dan konservasi yang dilakukan, diharapkan satwa-satwa langka tersebut tidak akan punah dari planet bumi.

Untuk bisa menikmati semua fasilitas yang ada di Bali Zoo ini teman-teman bisa membeli tiket masuk Bali Zoo terlebih dulu. Selain objek wisata kebun binatang, di Zoo Park Gianyar Bali juga terdapat wahana taman bermain air yang pastinya akan sangat disukai anak-anak. Wahana taman bermain ini disebut dengan nama Miniapolis Jungle Waterplay.


Selesai mengikuti berbagai aktifitas di Bali Zoo Park, teman-teman bisa bersantai di restaurant yang sudah disediakan, menyediakan berbagai sajian bersantap istimewa seperti pilihan seefood, masakan lokal dan bahkan menu untuk vegetarian juga disiapkan, saat acara khusus disuguhi juga berbagai tarian seperti tari Kecak, joged Bungbung dan Legong.

Jadi, selamat berlibur di Bali Zoo.

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »