Meriahnya Event Lenggang Batik Madura 2017 di Kabupaten Sampang

11/26/2017
Hari Sabtu 25 November 2017 Kabupaten Sampang mengadakan sebuah event besar yakni Parade Batik untuk memperingati hari jadi Kabupaten Sampang yang ke-394. Kali ini dalam perayaan hari jadinya seluruh instansi pemerintahan dan sekolah ikut meramaikan event besar dan megah tersebut.


Event yang diberi nama Fashion On The Road "LENGGANG BATIK MADURA" ini dimulai dengan pawai dari drum band Gita Abdi Praja IPDN. Parade marching band ini menarik perhatian banyak masyarakat Sampang siang hari kemarin. Pawai berakhir sekitar pukul 14.00 siang di lapangan Wijaya Kusuma Sampang yang diikuti dan disaksikan oleh masyarakat sekitar

Di lapangan Wijaya Kusuma sudah berdiri panggung terbuka untuk Performance para peserta Parade Fashion On The Road serta tempat istimewa untuk para tamu undangan. Kembali parade marching band Gita Abdi Praja beraksi di depan Bapak Bupati Sampang H. Fadhilah Budiono dan tamu kehormatan.


Sekitar 15 menit aksi parade marching band berakhir dan dilanjut penampilan dari Bhayangkari Polres Sampang. Para Polisi dan Polwan cantik ini memamerkan seragam atribut kepolisian di hadapan Bupati Sampang, para tamu undangan dan semua masyarakat Sampang yang sangat antusias menonton sore kemarin. Beberapa seragam yang dipamerkan antara lain seragam upacara perkawinan bagi anggota polisi, seragam untuk serah jabatan, perayaan hari pahlawan dan banyak lagi.


Pukul 14.30 WIB acara puncak dimulai, para peserta fashion show sudah bersiap-siap di belakang panggung. Sekitar 25 peserta masing-masing sepasang laki-laki dan perempuan mewakili instansi pemerintah dan sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Sampang. Satu persatu peserta berpasangan memamerkan hasil karya mereka menggunakan batik Madura.

Tidak lupa juga pembawa acara menjelaskan tema gaun yang digunakan, konsep batiknya dan sejarah dibalik gaun batik tersebut. Para peserta berhasil memukau semua penonton sore kemarin, para penonton berdecak kagum dengan hasil karya “Anak sendiri”. Salah satu konsep batik yang dibawakan adalah Kerajaan Madura Cakraningrat.

Pada acara Fashion On The Road "Lenggang Batik Madura" ini akan dipilih para pemenang dalam dua kategori yang disediakan yakni kategori kostum terbaik dan penyaji terkreatif. Tiga pemenang kategori kostum terbaik akan mendapatkan uang tunai dan sebuah tropi. Untuk tiga pemenang penyaji terkreatif akan mendapatkan sejumlah uang pembinaan dan sebuah tropi.

Berikut Daftar Pemenang Fashion On The Road Lenggang Batik Madura :


Kategori Penyaji Kostum Terbaik
1. Kantor BPBD Kab. Sampang
2. Dinas Pertanian Kab Sampang
3. BNI Cabang Sampang

Kategori Penyaji Terkreatif
1. SMP Negeri 1 Sampang
2. BAKESBANGPOL Kab. Sampang
3. Dinas Pendidikan Kab. Sampang

Saat ditemui, Endah Nur Siskawati, SST.Par, Kasie Pariwisata Disporabudpar Sampang berharap:
"Harapan Kami melalui tema "Lenggang Batik Madura" masyarakat luas baik Wisatawan Domestik maupun Mancanegara akan lebih tertarik untuk datang ke Madura, selain itu Kami juga berusaha memperkenalkan bahwa Sampang adalah Jantung Madura, segala sesuatu yang ada di Madura ada di Sampang.. Pesona Sampang, Pesona Madura, Pesona Indonesia.."
Tepat pukul 17.00 sore gelaran acara Fashion On The Road "Lenggang Batik Madura" selesai. Event ini pasti akan dinantikan lagi pada tahun depan. Sebagai bentuk usaha untuk memperkenalkan batik Madura khususnya batik Sampang pada masyarakat dan tentu wisatawan luar. Kita harus bangga dengan hasil karya sendiri, orang Madura bangga pakai Batik Madura.

VIDEO EVENT LENGGANG BATIK MADURA - SAMPANG




Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »