5 Tempat Wisata di Cirebon yang Wajib Dikunjungi

9/02/2020
Kota cirebon mempunyai sejumlah daya tarik wisata yang bisa kamu kunjungi bersama teman atau keluarga. Di cirebon ada 5 tempat wisata di Cirebon yang wajib dikunjungi oleh kamu jika berkunjung ke Cirebon.

Tempat wisata di Cirebon tidak kalah bagusnya dengan tempat wisata yang ada di Bandung, Surabaya, Sukabumi dan kota-kota lainnya. Kota Cirebon ini berada di pesisir utara pulau jawa atau yang di kenal dengan jalur pantura. Selanjutnya rekomendasi tempat wisata yang ada di Cirebon.

Doc : Tribunnews



Taman Sari Gua Sunyaragi

Taman Sari Gua Sunyaragi berlokasi di sunyaragi, kec. Kesambi, Kota Cirebon. Asal nama kata Sunyaragi adalah kata Sunya artinya sepi dan Ragi artinya raga kedua kata ini adalah bahasa sanskerta.

Kenapa didirikan Gua tersebut, karena untuk tempat beristirahat atau meditasi para sultan cirebon dan keluargannya. Taman Sari Gua Sunyaragi selalu dijadikan tempat pagelaran musik, sendratari dan festival keraton nusantara.

Bukit Gronggong

Bukit Gronggong berlokasi di Patepan, Kec, Beber, Kab Bandung. Di Bukit Gronggong ini kamu akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah apalagi jika kamu datang pada malam hari dengan kelap-kelip lampu malam yang sangat indah.

Tempat ini cocok buat kamu yang senang nongkrong dan bagi kamu yang ingin melamar pasangan, kamu bisa dateng kesini karena banyak pasangan yang melamar di tempat ini.

Telaga Remis

Telaga Remis berlokasi di Kaduela, Pesawahan, Kabupaten Kuningan Jawa barat. Bagi kamu yang ingin melepas penat karena kesibukan kamu sehari-hari. Kamu bisa banget, datang ke Telaga Remis ini karena pemandangan dari kaki gunung ciremai yang membuat suasana hari kamu menjadi lebih rileks dan tenang.

Asal kata nama Telaga Remis ini diambil dari bahasa sunda, telaga yaitu danau sedangkan remis adalah sejenis kerang yang berwarna kuning yang banyak hidup di sekitar telaga. Telaga Remis ini sudah di lengkapi fasilitas seperti camping ground, gazebo, tempat parkir, warung dan kamar mandi.

Setu Patok

Setu Patok ini berlokasi di Mundu, Cirebon, Jawa Barat. Setu Patok ini selalu disebut Danau Tobanya Cirebon karena danau terluas yang ada di Cirebon. Banyak wisatawan yang datang ke danau Setu Patok ini, mau hari biasa atau libur danau ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Danau Setu Patok ini memiliki fasilitas penginapan, area outbound, area camping, kolam renang dll. Wisata ini cocok untuk liburan bersama keluarga atau pasangan yang baru menikah.

Keraton Kasepuhan

Keraton Kesepuhan berlokasi di Jalan Kasepuhan No. 43, Kesepuhan, Kec Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Saat ini keraton Cirebon tidak lagi menjadi pusat pemerintahan, dimana pada saat itu keraton ini merupakan kerajaan islam yaitu mengingat Sunan Gunung Jati menyebarkan islam di Cirebon.

Jika kamu senang dengan sejarah, kamu bisa banget datang ke Keraton Kasepuhan ini. Keraton ini dibangun pada tahun 1529 oleh Pangeran Mas Mohammad Arifin yang merupakan cicit dari Sunan Gunung Jati. Jika kamu datang ke Kota Cirebon dan bingung dengan kendaraanya. Kamu bisa menggunakan TRAC jika khawatir dengan kebersihannya. Kamu tidak perlu khawatir karena TRAC sudah memiliki standar keamanan dan kebersihan.

TRAC juga mengikuti physical distancing dan di setiap kendaraan di sediakan hand sanitizer dan mobil yang akan di pakai sebelum maupun sesudah selalu dicuci dan dibersihkan menggunakan desinfektan. Jadi kamu tidak perlu khawatir dengan kebersihannya dan kamu bisa pergi ke 5 tempat wisata di Cirebon yang wajib dikunjungi oleh kamu.

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »