Daftar Hasil Lomba Kerapan Sapi Tingkat Kabupaten Sampang 2018

10/01/2018
Kerapan Sapi memang dikenal menjadi icon dari Pulau Madura, selain itu Kerapan Sapi rutin diadakan lomba pada setiap tahunnya. Banyak masyarakat Madura yang antusias untuk ikut meramaikan lomba tahunan ini. Sapi-sapi peliharaan terbaik yang mereka miliki dilatih serta dirawat secara khusus untuk diperlombakan.

Tidak lupa juga banyak tamu wisatawan lokal dan asing yang jauh-jauh datang untuk melihat kegiatan bergengsi ini. Perlombaan mulai dari tingkat Kabupaten sampai memperebutkan piala presiden. Diramaikan oleh 4 Kabupaten yang ada di Madura mulai dari Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sampang, Kabupaten Pamekasan dan Kabupaten Sumenep.


Gelaran lomba Kerapan Sapi 2018 di Madura sudah dimulai. Pada tanggal 30 September 2018 kemarin giliran Kabupaten Sampang yang mengadakan Kerapan Sapi tingkat Kabupaten. Seperti biasanya pemenang Kerapan Sapi tingkat Kabupaten ini akan dikirim mewakili Kabupaten untuk bertanding kembali ditingkat Piala Presiden.


Suksesnya Gelaran Kerapan Sapi Tingkat Kabupaten Sampang


Lomba Kerapan Sapi Tingkat Kabupaten Sampang diadakan di lapangan Kerapan Sapi Pantai Priuk, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang - Madura.

Perlu diketahui bahwa Lapangan Kerapan Sapi Pantai Priuk ini merupakan lapangan Kerapan Sapi terindah yang ada di Pulau Madura karna penonton disuguhkan indahnya pemandangan yang langsung menghadap Laut Jawa

Tidak hanya itu saja, para wisatawan juga bisa melakukan Wisata Edukasi Budaya Kerapan Sapi dengan mengunjungi kandang sapi milik H. Sahid yang lokasinya berdekatan dengan Lapangan Kerapan Sapi Pantai Priuk.

Pada lomba kali ini diikuti sejumlah 24 peserta yang berasal dari berbagai macam daerah di Kabupaten Sampang. Pada hari Minggu sejak pagi sampai sore semua peserta hadir memenuhi lapangan Kerapan Sapi.

Acara Kerapan Sapi Kabupaten Sampang ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Turut diundang Kapolres Sampang, Dandim 0828, FORKOPIMCAM, Ketua PORKESAB Kabupaten Sampang dan tokoh penggemar Kerapan Sapi yakni H. Sahid.


Berikut ini adalah Daftar Golongan Menang dan Golongan Kalah pada Perlombaan Kerapan Sapi di Kabupaten Sampang Tahun 2018

GOLONGAN MENANG

Juara 1 : "Jet Matic" – H. Sahid Ketapang

Juara 2 : "Baong 99" – Haris Sampang

Juara 3 : "Hajar Bos" – IPTU. Ivan Drajat, S.IK


GOLONGAN KALAH

Juara 1 : "Ronggolawe" – Fayik Inayah Torjun

Juara 2 : "Indah Pada Waktunya" – HJ. Nonik Kedundung

Juara 3 : "Bojoku Nakal" – H. Aulia Rahman Torjun

Para pemenang akan mewakili Kabupaten Sampang pada Kerapan Sapi Piala Presiden pada akhir bulan Oktober 2018. Pada Festival Sapi Sonok di Kabupaten Sampang, Tentunya masyarakat Sampang menginginkan salah satu perwakilan bisa menjadi juara di Ajang Piala Presiden nanti.

Dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sampang melalui Endah Nur Siskawati, SST.Par, selaku Kasie Pariwisata Disporabudpar Sampang berharap:

“Harapan ke depan bahwa Kerapan Sapi tradisional sebagai icon Madura, bahkan icon Indonesia bisa lebih mendunia. Semoga Kerapan Sapi selalu bisa membawa nama Madura di dunia internasional. Khususnya Kabupaten Sampang bisa menambah jumlah target kunjungan wisata Indonesia..”.

Terlepas dari semuanya Kerapan Sapi memang merupakan kegiatan tahunan yang paling dinanti oleh semua masyarakat Madura juga para wisatawan. Melestarikan tradisi dan budaya melalui kegiatan yang sportif dan tentu menyenangkan semua yang datang menonton. 

Tour Travel Pulau Madura

Sebarkan

Komentar Facebook

Artikel Terkait

Previous
Next Post »